Cerita Pengalaman Magang

Sebelum saya bercerita pengalaman magang saya di CV. Lusmo Digital, saya akan sedikit memperkenalkan diri. Nama saya Adinda Diva Septya. Saya adalah seorang pelajar jurusan Rekayasa Perangkat Lunak di SMKN 2 Buduran Sidoarjo. Disini saya akan bercerita tentang pengalaman magang di Lusmo Digital selama 6 bulan ini.

Apa Itu Magang?

Jika anda belum mengetahui arti magang, Magang sering disebut dengan prakerin, PSG yang berarti mengajarkan pelajar SMK tentang dunia pekerjaan. Di dalam magang tersebut siswa harus belajar tentang dunia pekerjaan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan dengan berbekal sertifikat dan pengalaman. Banyak sekali ilmu yang didapatkan dari prakerin ini.

Pengalaman Magang Di CV. Lusmo Digital

Saya magang di CV. Lusmo Digital pada 2 Oktober 2018 selama 6 bulan. Kantor lusmo ini berada di area Ruko Graha Anggrek Mas A-50, Pagerwojo, Sidoarjo.

Saat itu, pertama kalinya saya dan 4 teman saya yang lain diantar untuk melakukan dan merasakan apa itu “Magang”. Hari pertama tentu saja saya sangat gugup, bertemu dengan orang baru yang saya belum kenal. Di hari pertama saya dan kawan kawan hanya perkenalan dan sedikit bersih bersih ruko kemudian pulang pukul 15.00.

Di hari kedua, sudah dimulai melakukan beberapa pekerjaan membuat artikel yang sering kita sebut dengan “Macul”. Di hari kedua, kami masih malu malu dengan kakak kakak pembimbing dan Bos nya hehe.

Hari demi hari terlewati, banyak sekali pengalaman dan banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan saat menjadi anak magang di Lusmo Digital. Para pembimbing pun ternyata sangat baik dan sabar mengajari ilmu kepada kami. Salah satu pelajaran yang dapat saya pelajari yaitu cara membuat website dimulai dari 0 dan benar. Pelajaran lain yang saya dapatkan adalah berusaha mengalah dan tetap sabar jika ada masalah atau cekcok yang terjadi. Untuk hal lain yang dapat saya pelajari di tempat magang ini sangat lah banyak. Dan saya mengerti bagaimana menyusun website dari membeli domain dan mengisi segala konten yang berkaitan dengan situs yang nantinya akan saya gunakan. 

Untuk mengisi konten, banyak sekali hal yang harus dilakukan misalnya kita membuat template PowerPoint dan Merender agar jadi video lalu di upload ke youtube. Tentu saja dalam upload ke youtube ini membuat kesabaran saya semakin terlatih, karena sering sekali youtube mengalami Limit upload konten dan limit mengedit konten yang sudah tersedia. 

Saya dan 4 teman lainnya semakin ahli di dalam bidang SEO dan SMM karena kami secara langsung juga diajarkan tentang sosial media marketing dimana ia mempromosikan tentang produknya, seperti galvalum, kaca, baja besi, rotan dlsb. 

Banyak hal seperti kedisiplinan dll yang saya dapatkan. Banyak momen disaat istirahat makan siang, ada kalanya saya maupun teman teman tidak makan siang karena alasan “Menghemat Uang Saku”. Banyak tawa selama 6 bulan di lusmo. Tidak terasa jika 6 bulan tersebut akan habis dan saya kembali menjadi siswi dengan berbekal pengetahuan saat magang.

Selama 6 bulan magang di Lusmo Digital tentu banyak moment moment lucu bersama kakak pembimbing saya. Selain pelajaran diatas saya dapat mengerti tentang kesabaran selama magang di Lusmo digital. Anggota di Lusmo Digital ini sudah seperti keluarga baru saya. Banyak moment kebersamaan seperti Makan bersama sambil membahas suatu pekerjaan dll. Cukup sekian pengalaman yang dapat saya ceritakan. Sekian & Terima kasih.

Terakhir pesan saya untuk lusmo digital adalah semoga diberi kesuksesan yang lebih dan bertambah banyak klien. Semoga lusmo semakin di percaya oleh banyak pebisnis dalam membuat website dan jasa SEO, SMM. Semoga sehat selalu. Tunggu adik adik kelas kami akan belajar bekerja di bidang ini di lusmo digital. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *